Kocak, Mahar 15 Gram Emas Jadi 15 Kilogram Gara-gara Pengantin Pria Salah Ucap


Pernikahan merupakan momen sakral dan terpenting dalam kehidupan seseorang. Tak ayal, banyak pengantin yang merasa gugup ketika melangsungkan pernikahannya.

Salah satu momen yang paling mendebarkan adalah saat ijab kabul. Di mana sang pengantin pria mengucapkan janji suci pernikahannya di depan penghulu.

Tentu momen ini terkadang membuat konsentrasi buyar karena saking gugupnya yang menyebabkan salah ucap.

Seperti yang dialami oleh pria ini. Pria yang tak disebutkan nama ini menjadi viral di media sosial lantaran ia salah mengucapkan berat mas kawin di saat ijab kabulnya.

Peristiwa tersebut dibagikan oleh akun @undercover.id di media sosial, instagram. Dalam video yang berdurasi kurang dari semenit itu, tampak seorang penghulu tengah menikahkan sepasang pengantin.

Diduga karena terlalu gugup, sang pengantin pria mengucapkan ijab kabul dengan begitu cepat. Disela itu, pengantin pria justru salah menyebutkan besaran mahar ketika menjawab penghulu.

Alih-alih mengatakan mahar berupa 15 gram, pria tersebut malah mnyebut emas seberat 15 kilogram.

Hal ini sontak membuat para tamu kaget dengan ucapan pengantin pria. Lantaran, perbedaannya yang cukup jauh, yakni mencapai 1.000 kali lipat

Para tamu undangan langsung tertawa mendengar kesalahan ucapan dari sang pengantin pria.

Video itukini viral di instagram dan telah ditonton hingga lebih dari 50 ribu kali dan disukai lebih dari 5 ribu orang.

Tidak hanya itu, video tersebut juga telah dibanjiri beragam komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka merasa terhibur dengan kejadian tersebut.

“Itu mas kawin apa tabung gas segala kilogram,” tulis akun @denoherlambang.

Banyak juga dari warganet yang menyebutkan pria itu sultan setelah mengucapkan berat mas kawin.

Dilansir dari Kumparan, apabila satu gram emas per 8 Agustus 2020 seharga Rp 1.050.000, artinya 15 kilogram emas bisa mencapai harga Rp 15,75 milliar.

“Anak Sultan mah bebas 15 kg,” tulis akun @mad_arunkhan disertai emoticon tertawa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel