Koin Kelapa Sawit Pecahan Seribu Kini Dijual 14 Juta Per Keping, apa benar?

Uang merupakan alat tukar yang digunakan orang untuk mendapatkan barang atau jasa. Setia negara di dunia memiliki mata uang masing-masing yang mereka gunakan sebagai alat tukar atau uang.
Di Indonesia sendiri uang sudah digunakan sejak masa penjajahan tahun 1783 dan tahun 1811.

Sejak 2 November 1949, setelah empat tahun setelah merdeka, Indonesia menetapkan rupiah sebagai mata uang kebangsaannya yang baru.

Dari awal hingga sekarang, uang rupiah sudah mengalami beberapa kali perubahan, ada yang berbentuk kertas ada pula yang berbentuk koin.

Mungkin untuk orang yang lahir di era 80 hingga 90-an sudah tidak asing lagi dengan uang koin seribu bergambar kelapa sawit.

Koin tersebut awalnya diedarkan sebanyak enam kali sepanjang 1993 hingga 2000. Diawal kemunculannya koin seribu ini cukup terbilang unik lantaran terkesan miliki dua warna.

Jika biasanya koin hanya memiliki satu bahan saja, tapi tidak untuk koin satu ini. Koin pecahan seribu ini memiliki lebih dari dua bahan yang disebut dengan uang logam bimetal dan terdiri dari 75 persen copper, 25 persen nickel, dan bagian inti  terdiri dari 60 sampai 70 persen copper, 40 sampai 30 persen Zinc.
Meski begitu uang tersebut telah lama sudah tidak diproduksi lagi. Namun baru-baru ini pecinta benda-benda kuno menemukan fakta mencengangkan terkait koin bergambar kelapa sawit ini.

dalam salah satu situs jual beli online  terbesar di Indonesia, koin kelapa sawit itu dijual dengan harga fantastis per kepingnya.

Miliki berat kurang lebih sebesar 8,61 gram dan diameter 26 mm, koin ini dibandrol dengan harga hingga Rp 7 juta-an.
Tak tanggung-tanggung bahkan salah satu stasiun televisi mengabarkan harga jual koin ini mendadak naik menjadi 14 juta rupiah.,
Santok hal ini membuat banyak masyarakat yang kaget. Kebanyakan dari mereka bahkan tengah berburu koin kepala sawit itu agar bisa mendapatkan uang yang banyak.
Namun begitu, kebenaran berita tersebut masih dipertanyakan, namun beberapa warganet tetap berusaha memburu koin tersebut untuk dapat menjualnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel