Kisah pasutri,Prank Nasi Bungkus Berisi Duit Rp1 Juta! Frank terbaik.

Belakangan netizen Indonesia memang digemparkan oleh aksi prank sembako yang berisi batu dan sampah ulah si Youtuber Ferdian Paleka. Sontak saja video itu viral dan menuai banyak kecaman dari warga Indonesia.

Namun berbeda dengan aksi prank tersebut, sepasang suami istri asal Gempol, Pasuruan ini justru membagikan ‘nasi bungkus’ yang di dalamnya terdapat sesuatu yang istimewa.

Warga miskin yang menerimanya pun lantas kaget melihat isinya. Prank lagi?

Melansir Suara, aksi pasangan suami istri ini bukanlah sebuah prank yang menuai banyak kecaman, tapi justru aksi nyata yang membuat pasangan Ferry Angga Asmoro dan Pratisia Kurniawati itu dibanjiri pujian dari warganet.

Dalam video yang beredar, keduanya membagikan 20 paket nasi bungkus kepada masyarakat miskin yang membutuhkan dengan mengendarai Toyota Alphard. Paket nasi bungkus bahagia ini berisikan nasi dan lauk pauk pada umumnya.

Namun jangan salah, ada sesuatu yang spesial di dalam nasi bungkus tersebut yang bisa bikin melongo warganet.

Pasalnya, pasangan ini juga memasukkan uang tunai senilai Rp1 juta di dalam bungkusan nasi bungkus tersebut.
“Awalnya saya lihat video bagi-bagi uang dan sembako di YouTube. Jujur saya terinspirasi dan tergerak untuk ikut berbagi di saat pandemi Covid-19. Tapi saya juga miris ketika itu ternyata hanya prank dan kepentingan konten belaka,” kata si istri, Pratisia, Sabtu (16/5/2020).

Bertolak dari sanalah, Pratisia bersama suaminya mulai tergerak memikirkan cara berbagi dengan sesama. Akhirnya, muncul ide membagikan nasi bungkus yang di dalamnya ada uang tunai senilai Rp1 juta.
“Kami bukan sedang membuat konten, kami memang niat dan ikhlas berbagi. Kami ingin menunjukkan kalau memang niat berbagi bukan hanya membohongi dengan hal seperti itu,” ungkapnya.

Ia sengaja membagikan ke masyarakat yang sedang berjuang dan tetap bekerja meski sampai malam hari. Paket nasi bungkus berisi uang itu mereka bagikan menjelang makan sahur.
“Sasarannya kami berikan ke orang yang bekerja sampai malam hari. Penjual keliling, tukang sapu, dan lainnya. Allhamdulillah saya bisa membantu dan berbagi ke sesama yang membutuhkan,” jelas Pratisia

Pratisia ingin yang dilakukannya dengan cara sederhana ini bisa memberikan makna bagi masyarakat.
“Jujur, setelah melakukan kegiatan sosial kemarin, saya merasa ketagihan. Saya merasa ingin mengulang kegiatan tersebut, tapi dengan kemasan yang berbeda. Saya merasa senang melihat ekspresi mereka yang mendapatkan bantuan,” ujarnya.
Pratisia mengaku sejak kecil sudah diajarkan berbagi untuk sesama. Pesan orangtuanya dulu, jangan sampai lupa bersedekah. Beruntung baginya, ia menikah dengan sang suami yang sama-sama memiliki jiwa untuk bersedekah.

“Masih banyak yang membutuhkan, apalagi kondisi sekarang, pandemi Covid-19 dan Ramadhan. Kami ingin sedikit berbagai kebahagian dengan sebungkus nasi bungkus,” pungkasnya.

Sontak saja video ini viral di media sosial dan tuai banyak pujian dari warganet. Tak sedikit yang mendoakan agar rezeki pasangan ini semakin dilancarkan Yang Maha Kuasa.
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

SARAN DARI KAMI