Kakek ini mengais sisa makanan di tumpukan sampah untuk buka puasa, beruntung ada yang rela memberi pertolongan kepada kakek ini

Pria yang memakai kemeja putih itu mengeluarkan dompet dari kantong celananya. Ia kemudian memberi sejumlah uang kepada kakek tersebut. Tak hanya itu, Mizan dan rekannya juga memberi sekarung beras.

“Saya minta untuk menghentikan mobil dan mendekati paman. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sedang mengumpulkan sisa roti untuk dimakan. Kami memberinya sekantong beras dan sejumlah uang untuk pengeluaran. Masih banyak di luar sana yang membutuhkan perawatan kita,” kata Mizan.

Peristiwa itu diketahui berada di Jalan Lintas Kota Pangkalan Chepa - Kelantan, Malaysia. Sejak diunggah di Facebook, postingan tersebut mendapat berbagai tanggapan dari warganet.

"Sikap yg patut dicontohi sebagai manusia apa yang kita lihat tidak hanya ujian orang susah itu tapi ujian untuk kita agar menolong orang susah itu," komentar seorang warganet.

"Alhamdulillah, terbaik memang, Moga Allah memberkati usaha baik anda Amin," tulis warganet lainnya.

Upaya yang dilakukan oleh Mizan dan rekannya dapat menjadi contoh bagi semua orang untuk membantu sesama yang sedang dalam kesulitan, apalagi di saat mewabahnya sebuah virus seperti sekarang ini.
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

SARAN DARI KAMI