BIKIN VIRAL

follow us

Inilah isi ceramah habib Bahar bin smith, yang buat dia masuk penjara lagi!

Baru dua hari menghirup udara bebas, Habib Bahar bin Smith masuk penjara lagi. Kemenkumham mencabut kembali pembebasan dan asimilasinya.

Sebelumnya, Bahar divonis tiga tahun penjara dalam kasus penganiayaan anak. Dia mendapat pembebasan bersyarat terkait Covid-19.

Bahar keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong pada Sabtu sore (16/5/2020). Sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat itu, Bahar tampak mengenakan pakaian berwarna hitam. Dia juga mengenakan baret berwarna merah dengan hiasan lima bintang.

Bahar keluar didampingi kuasa hukumnya, Aziz Yanuar dan koleganya. Bahar bin Smith adalah salah satu dari delapan narapidana di Lapas Cibinong yang masuk dalam program asimilasi.

Bahar juga diketahui telah menjalani setengah masa tahanan sejak ia ditetapkan sebagai tersangka.
Dua hari kemudian, Senin (18/5/2020), Bahar kembali ditangkap. Dia kini ditahan di Lapas Gunung Sindur. Program asimilasinya dicabut Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.

Pengacara Bahar, Aziz Yanuar menduga kliennya tersebut dianggap telah melanggar ketentuan dalam asimilasi.

"Kami menduga ini terkait ceramah Beliau, karena ceramah pada Sabtu malam itu menjadi viral dan sangat menyinggung penguasa," kata Aziz Yanuar Selasa (19/5/2020).

Aziz mengakui bahwa sebelum Bahar dibebaskan, ada syarat dan komitmen yang harus dipatuhi terpidana selama menjalani program asimilasi.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Abdul Aris mengatakan, Bahar melanggar ketentuan dalam menjalankan program asimilasi.

Namun, Abdul Aris tidak menjelaskan secara rinci pelanggaran yang diduga dilakukan Bahar.

Tidak lama setelah bebas, Bahar memang terlihat menyampaikan ceramah di depan simpatisannya. Dalam ceramah itu, dia diduga menyinggung penguasa.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar